Senin, 26 September 2016

Tips Cara Memperbaiki Layar Berkedip pada Komputer




Tips Cara Memperbaiki Layar Berkedip pada Komputer

 Bagi orang-orang yang menghabiskan lebih banyak waktu di depan komputer mereka, memiliki layar komputer dengan gambar berkualitas tinggi sangat penting. Layar resolusi tinggi Memantau memberikan kemudahan lebih dalam bekerja di komputer Anda bahkan untuk jangka waktu yang lama. Namun, semua kenyamanan Anda akan benar-benar hilang ketika masalah berkedip terjadi pada monitor anda. Masalah ini dapat mengakibatkan kelelahan mata, sakit kepala, atau bahkan merusak penglihatan Anda. Berikut adalah beberapa tips yang berguna untuk memperbaiki masalah layar berkedip.

Hal pertama yang harus Anda lakukan untuk memperbaiki masalah ini adalah memeriksa setting monitor Anda. Biasanya, tingkat vertikal me-refresh adalah penyebab paling umum dari flicker. Anda hanya dapat mengatur refresh rate layar komputer Anda sekitar 75 Hz atau lebih tinggi. Setiap pengaturan dengan tarif yang lebih rendah akan mengakibatkan pada berkedip berlebihan.
Anda dapat mengatur harga dengan melakukan klik kanan pada desktop Window. Pilih Properties dan membuka kotak dialog Display Properties. Di sini, Anda akan menemukan tab Pengaturan maka anda harus mencari tombol Advanced. Setelah Anda klik tombol ini, Anda akan melihat tab Monitor maka Anda dengan mudah dapat memilih tingkat yang paling tepat untuk layar Anda. Untuk menerapkan pengaturan baru, Anda perlu reboot komputer Anda.
Setelah mengatur tingkat, Anda juga harus menentukan model kartu grafis komputer Anda. Hanya mengetahui segala update driver dan menginstalnya ke komputer Anda. Ini akan sangat membantu untuk mengurangi masalah berkedip. Jika mereka dua tips sebelumnya gagal untuk memecahkan masalah, Anda harus memeriksa setiap kemungkinan gangguan dari perangkat, seperti speaker PC, televisi, atau peralatan bermotor. Interferensi dengan perangkat lain juga disertakan untuk penyebab utama dari layar komputer berkedip.
Apakah komputer Anda masih berkedip-kedip? Kemudian Anda harus memeriksa steker listrik. Cobalah untuk memindahkan kabel listrik ke stopkontak yang berbeda. Atau, Anda juga dapat mencabut memonitor sementara Anda jika Anda pasang ke pelindung lonjakan arus, maka Anda dapat pasang langsung ke outlet daya terpisah.
Dengan mengikuti tips tersebut, Anda dapat memperbaiki masalah berkedip di layar komputer Anda. Oleh karena itu, Anda dapat bekerja dengan banyak kemudahan di komputer Anda.
Sumber Klikdisini


Tidak ada komentar:

Posting Komentar